01 October 2010

Puisiku untuk SaHaBaT...

Mungkin...aku hanya memiliki segelintir Sahabat....Bukan karena apa...tp karena...Siapa aku, aku sadar siapa aku???

Aku adalah seseorang yg memiliki keterbatasan rasa tidak percaya diri, perasa, gampang emosional dan...sedikit banyak warisan LEO yg entah kenapa terbukti dalam beberapa sifat alamiku...menampik untuk tidak mengaku sifat LEO...berarti aku bohong....sedangkan "bohong" adalah hal yg paling aku benci....bagaimana sifat leo??/ ahh...baca aja di horoskop atau primbon2 milik nenek moyang...atau buku2 fengshui...atau apa gitu....atau di mbah google...ada kok...mungkin....

Dan karena terbeban itu...aku berpikir....bahwa...aku tidak bisa memaksa orang untuk suka padaku karena aku juga gak mau dipaksa atau terpaksa menyukai orang ....
Aku lbh suka berteman dengan baik dan ingin menjadi seorang teman yg baik...walaupun aku sering dimanfaatkan karena sifatku...tapi yg mampu menilai diriku sendiri adalah orang lain.....Dan aku nggak Ber hak...untuk memaksa orang untuk selalu menilai aku baik.
Baik atau tidaknya seseorang yg menilai itu Alloh...Dzat pencipta manusia dan seluruh alam semesta. Tergantung bagaimana manusia itu sendiri mempertanggung jawabkan perbuatannya sendiri di Akherat....Termasuk perbuatanku....Nantinya...

walopun sampe saat ini aku sendiri nggak tau benar...apa beda sahabat dengan Teman....
 Tapi...Buatku...

Sahabat adalah orang yang membuatku merasa nyaman dengannya
Sahabat menunjukkan kesalahan, kekeliruanku dengan cara yang bijaksana
Sahabat hadir karena aku membutuhkannya
Sahabat memberi perhatian karena peduli dan tulus kepadaku
Kata-kata manis bisa aku dengar…saat aku rapuh.
Perilaku santun bisa ku lihat…saat ku terjatuh.
Dan santun itu terlihat krn akhlak yang baik terpancar dari hati yang tulus…bukan bulshit...
Hanya dapat aku rasakan dari hati yang tulus tanpa prasangka

Sahabat adalah Cinta dan Benci...kadang cinta....kadang bisa membenci....
Arti sahabat sangat penting bagi kehidupanku. Berdasarkan pengalaman, ternyata sahabat dengan teman dekat yang intens dekat dengan kita memang berbeda. Sahabat sejati kadang tidak selalu berada dekat kita, namun selalu siap membantu kita kapanpun juga....



* May - May *

Ingat akan tulisan Mia Herminingtyas.yg postingnya berjudul Sebuah Kisah Klasik,  Dia menganggapku Sahabatnya...Thank May walopun aku tau dirimu kurang kreatif mencari judul....( he he he itukan judul lagunya SO7 may...)

Dan memang Benar...May may adalah Sahabatku....

Foto pas lg manfaatin cowok nih...xixiix may mirip sama manohara ya....he he piss

 Hmhm....sebenarnya aku sama may-may sdh kenal sejak SMP. Satu kelas....walo selera kami pada waktu itu berbeda....May may di golongan cewek2 yg kayaknya pinter2...rajin2...dan aku di golongan cewek2 yg....biasa2 aja....malah aku lupa jaman SMP tuh bentuknya gimana...hahhahaha, nggak terkenal dan sangat biasa saja....bahkan naksir cowok aja nggak berani tuh....ihi ihi wong seingatku bentukku sendiri juga menyerupai cowok...:)...aku tomboy sekali....

SMA aku di SMU 7....yg terkenal dengan sebutan sekolah artis....dan may may...masuk ke SMA 2 yg terkenal dengan sebutan kumpulan orang2 pinter...hiyahh...tp sebenarnya sekolah dimana saja yg nentuin nasib juga akhirnya kita sendiri....aku dan may may berjodoh lagi karena saat aku SMA aku harus kos di Jln Kawi no 2 Kediri...secara rumahku di pedesaan kawasan Grogol -Ngringging ..( yg kalopun dicari di peta bagiaan manapun tidak tercantum,....kecuali di peta kecamatan ).

Nah di kos itulah aku kenal Elsa, seorang Hajah...yg paling males dipanggil  Hj. Elsa, elsa memang bersahaja....

Hj. Elsa, upss....maaf....Elsa nggak pake hj,  ini ternyata  sekolahnya di SMU 2, adalah bolo-bolonya May may...bolo mbolos, bolo geng..tau apalah...kenakalan SMA....yg kadang aku iri nggak menjadi bagian dari itu....liat aja foto2nya yg di posting May may..yg judulnya Nostalgia SMU., dulu mungkin aku juga punya kenangan dengan teman2 SMUku....tapi arsipnya entah kemana.....
Jadinya...aku dan May may tetep keep and touch...walopun nggak seberapa deket....ya sebatas...."hai...hai...".

Ya Ampyuuunn......Kuliah ketemu May May lagiii!!!! Satu jurusan...wah...tp awal masuk aku sama mia punya geng beda...., lagi lagi may may kumpulannya sama cewek2 terkenal dan aku sama cewek2 yg biasa aja....Dan ..akhirnya bisa deket setelah awal semester 3....kenapa bisa deket??? menurutku karena insting sesama berasal dari Kediri.....karena saat itu...aku sama dia cuma " Say Hello aja di kampus"  kosnya beda...dan aku waktu itu nge fans sama mia...karena wajahnya kalo dipandang2 mirip dengan ayu ashari.... :)..dan Sssttt.....deket2 may2 karena satu kelas yg punya catatan paling lengkap ya may may....setiap ucapan dosen nggak pernah terlewat dari catatan may may....walopun tulisan dia kecil2 kayak semut.....tp jangan salah...catatnnya selalu dibuat giliran copyan temen2 yg lain....he he he.

Sampe akhirnya semester 5 aku pindah satu Kos dengan May may....Beda kamar, Beda Bangunan...pemilik sama...( tahun pertamanya sebelum aku pindah sebelah kamarnya ). Disitu aku sama may may jd lebih deket.

* Beda aku sama may may.*

- May may orangnya Rapiiii....dan aku nggak.
- May may orangnya perfeksionis...dan aku...Apa adanya...alias ndableg...alias males...:)
- May may cerewet...dan aku lbh suka mendengar.
- May may..keibuan dan aku selengekan
- May may rajin menulis catatan dosen...dan aku tukang meng copy....pinjam...dan mungkin dengan berat hati...baru dipinjami...setelah dia ngomel..." wong yo podo masuk kuliahe lo...kok yo gak nyatet awakmu tuh nyapo ae??"....dan aku hanya nyengir....tp walo begitu may may tetep minjamin....he he he, dan aku nggak malu tetep pinjem...

Pernah suatu hari gara2 melihat kamarku yang awut2an....dengan menggerutu dan mengomeliku may may membantu membersihkan karena tidak tahan berlama2 di kamarku untuk Curhat. Secara kan kamar dia rapi....dan aku agak males ke kamarnya karena terlalu rapi....di berantakin dikit takut diomelin...xixiixi ( sorry may... ).

Inget juga waktu aku sakit Depresi...melihat mantan pacar bergandengan mesra dengan seorang pria...loh..kok lagunya gombloh??? upss...bukan...menjalin hubungan dengan teman kampusku yg lain....dan hatiku patah...berkeping keping....( lebay.com)...setelah di rumah sakit saiful anwar....aku dirawat may may dengan "kasar" di kamarnya........yg waktu itu setau may2...aku terkena typus/ cikunguya...yach semacam itulah....padahal kata dokter...aku depresi...( sorry may...lagi2 aku bohong....lagian malu bgt kan...depresi kok waktu itu sama mantan pacar...mana mantannya gak ganteng lagi kan??? xixiixi)...

Kenapa aku bilang dirawat may may secara "kasar"...habis...may2 nyuapin bubur...ngasih obat...dan lain sebagainya sambil ngomel2...biar aku mau....BUT, may....itu jasamu yg nggak aku lupakan seumur hidup....aku jd cepet sembuh....jd bisa nyusul ujian pak Jamroji....gara2 anter aku ke RS, kamu nggak konsen ke ujian....tp dirimu kan pinter may...dpt nilai "A" kan??? dan thanks bocorannya....ujian susulan bikin aku dapat nilai "B"....No problemo..itu sdh bagus banget dengan kondisiku yg lemah gemulai saat itu....thanks a lot of...friend...

* Paling nggak suka kalo may may..*

- Makan bakso yg pedes....tp ngambil sambel kebanyakan...suka bingung sendiri karena kepedesan, padahal yg ambil may may sendiri... wew.
-Suka membuang minuman botol/ kalengku padahal itu blm habis..., dengan alasan...nyumpek2in tempat dan mengganggu pemandangan...padahal minuman itu beli lo may...itu belii....hiks hiks....( dan ini berlaku bagi semua team kantor pada waktu itu....) he he piss may.
-Bingung kalo mau pose poto...diulang2 agar menghasilkan gambar dimana may may terlihat langsing...padahal pose yg lain sdh bagus....tp kalo do'i terlihat ndut...harus diulang lg biar pas...xixiix...Manut Wisss.....

Dan mungkin may may juga punya rasa nggak suka sama aku kalo aku "
 - Males bersih2...
- Suka sama Brondong2....xixiixix

 Dan mungkin masih banyak lagi.....hanya may may yg tau tuh....

Kadang iri...kadang Benci.....lalu lalang....
Tapi..
sesering apa pun kita berantem, sesering itu pula kita berbaikan., thats true friend....iya kan may???

mencoba kembaran sweeter..may may masih langsing...jd gampang ukurannya. Skr  kalo mau kembaran ada gak ya?

Dan...May may yg paling sering minjemin aku duit saat aku butuh....di jaman blm merid. Knp ke may may???...karena may tidak malu menagihku...dan aku tidak malu meminjam....inget pinjem duit inget aku masih punya pinjeman nich...Rp. 75rb....Huaaaaaaaa....maluuuuuuw...maluw...aku mengatakan.....ada getar cintaaa........mau nagih hutangg...!!! he he he.
Dan itu tidak berlaku saat aku dipinjami atau meminjam teman......kalo teman meminjam...susah aku mau mintanya...bingung ngawalin minta pinjamannya sampe tahunan...dan susah mengawali mau pinjam....So, pinjemnya ya ke may may Ach....(.....he he he.... )



Sahabat cantik dari Jombang....
Teman satu kos semasa SMU, di jalan kawi no 2.

*Elsa itu...

- Misterius...saking misteriusnya sampai sekarang aku nggak tau siapa yg mampu mengisi hatinya.
- Sangat kreatif....pandai melukis sketsa....dan sangat baik...dengan orang2 terdekatnya.
- Tukang memberi motivasi....dan punya segudang ide2 gila...
- Yellow banget...penyuka warna kuning. Sampai pernah bilang padaku ingin mobil BMW warna kuning dengan plat nomer "  L 5 A "  dibaca El Sa......semoga keinginan itu terwujud...

Dan Elsa memiliki keponakan yg sangat cantik....yg dari kecil sdh memiliki Blog sendiri....namanya DIJA, lengkapnya Khadijah Putri Nur Aini, Elsa begitu berbesar hati untuk menjadi ibu dari malaikat kecil ini setelah ditinggalkan oleh ibundanya.....Salut sekali...Elsa adalah seorang tante yg baik....Sahabat yg baik...

Dija di perut ola elsa

Dan mungkin.....masih banyak teman2 baikku yg lain yg aku masih bingung memaparkan...apakah mereka hanya sekedar teman baik....atau...SAHABAT. 

 Hmhmm...Tak sanggup kata-kata melukiskan arti sahabat
Hanya hati dan doa selalu untuk kebaikan, sahabat…
Semoga Allah selalu membalasmu dengan kebaikan melimpah…
Berikut puisiku untukmu Sahabat2 ku.. :

Arti Sahabat
 
Sahabat adalah hati yang telah bersih tersiram Kalam Ilahi
Sahabat adalah Jiwa yang selalu berprasangka luhur menuntun emosi dan niat tak terpuji
Sahabat adalah sunyi dan berbunga
Sahabat adalah duka dan ceria
Sahabat adalah sesuatu yang mengerti sekecil apapun keadaan hati
Sahabat adalah yang mengerti segala yang tersembunyi
Sahabat adalah …… yang membimbing kedurjanaan nafsu, yang mengarahkan kemaksiatan pikiran, yang menuntun keserakahan keinginan, yang mamapah keangkuhan dan kesombongan menuju Jalan Illahi

Sahabat adalah ……………………..…………..
“Diri kita sendiri yang telah mengerti siapa diri kita “




Tdk ada persahabatan yg sempurna di dunia ini.. Yg ada hanya orang2 yg berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya…Dan...sampai sekarang pun...aku mempertahankan agar menjadi seorang sahabat yang baik....Semoga..sepanjang jalan hidupku kedepannya...mendapatkan sahabat sahabat baru lagi.....

Terimakasih ya Alloh...kirimkan aku sahabat2 yg bisa saling membimbing dalam kebaikan dan menyisakan sesuatu yg berarti dalam hidup.....Bukan sahabat yg bisa menusuk dari berbagai sisi negatif...
Persatukanlah lagi kami dengan benang merahMu....ketika kami sdh melewati hari hari kami dengan kebencian pada masa lampau......Dan pertemukanlah lagi dengan hati yg lapang dan penuh Silaturahmi....
( doa ini berlaku bagi semua sahabat2 di dunia ini.....)

Amin.

6 comments:

Mia Herminingtyas said...

dewiiiiiiiiii,...
trimaksih untuk semuanya boloplek-ku,.. jujur dulu sering marah2 n jengkel ma kamu tapi sekarang kok rasanya kangen pengen ketemu ya,huah!! maksudnya gosip n cerita sampe jare mas bambang 2hari 2malam g makan aja oke!! heee...
ach foto2 iku ,nice memory..
liat betapa berbedanya kulit kita kamu kuning n aku coklat,malu euy!!
big thx dee indrasta~!

Lidya said...

semoga kita bisa bersahabat atau berteman walau hanya di dunia maya, tapi mungkin saja akan saling bertemu.

Elsa said...

itu foto Dija favoritku tuh

tinamorey44 said...

Nice sharing.Find latest Jobs in Asia,Europe,Africa & Gulf and all over the world at http://toppakjobs.blogspot.com

tinamorey44 said...

Nice sharing.Find latest Jobs in Asia,Europe,Africa & Gulf and all over the world at http://toppakjobs.blogspot.com

tinamorey44 said...

Nice sharing.Find latest Jobs in Asia,Europe,Africa & Gulf and all over the world at http://toppakjobs.blogspot.com