15 September 2013

Bolu Kukus Mekar by E.D.M



Salah satu  "ME TIME" saya adalah meluangkan waktu bersama sahabat. Tidak mudah lho bisa berkumpul bersama mengingat kami punya kesibukan yang berbeda-beda. Sahabatku Mia, sengaja mengosongkan rumahnya seharian penuh agar kami bisa  "gila" bersama, dengan cara mengungsikan anak dan suaminya ke rumah orang tuanya dalam sehari. Hahahaa... tega bener yaa?? ,dan betapa beruntungnya Mia mempunyai suami yg sangat pengertian ...he he eh.
Sementara sahabatku Elsa sengaja "melarikan diri" dari jombang, meninggalkan kerjaannya, meninggalkan Little Dija, lalu pergi ke Kediri agar bisa berkumpul bersama kami. Nekat benerrr!!!
Dan aku?? Hihihihi.... aku juga sengaja "bolos" kerja demi bisa bersama sama sahabatku seharian. Kami rela berkorban untuk yang satu itu. Berkumpul bersama, melarikan diri dari rutinitas...dan menikmati "ME TIME" yang luar biasa jarang terjadi.





Pagi-pagi aku sudah hadir di rumah Mia, dan tak lama kemudian Elsa pun tiba. Haha-hihi sebentar, ngerumpi sambil makan....tahu tempe goreng...dan Ayam balut tepung yg mak nyuss...plus sambel tomat terasi kemangi yg PAS luar biasa sengaja dimasakin dan disediakan Mia untuk kami...Recomended deh...kalo ada yg mau nawarin Mia kerjasama buat menu ...Penyet sambel kemangi :) .
Siangnya, kami sepakat untuk membuat kue bersama sama. Pilihannya adalah Bolu Kukus Mekar, karena bolu kukus yang satu ini gampang pembuatannya, dan dijamin enak rasanya. Apalagi Mia yang terserang rasa penasaran karena setiap kali bikin bolu kukus mekar, hasilnya selalu mingkem jaya!
Bolu kukus ini sedikit beda dengan bolu kukus umumnya karena nggak pake soda..., biasanya kan pake SPRITE ya??  ini kami pake Susu...mengingat Mia punya anak Balita...Elsa Juga dan aku punya 2 Ponakan yg sangat suka makan kue Juga...Kami pikir sih lebih sehat untuk anak2  kan??


 Pakai resep yang di blognya Elsa, kami pun segera beraksi. Persis gaya chef abal-abal... hihihihihii....
semua bahan dikocok jadi satu. cukup 10 menit adonan sudah mengembang.  Tinggal dikasi pewarna sedikit, lalu di kukus. 15 menit kemudian.... hasilnyaaa .....

MEMUASKAAAANN!!!!
legaaaa rasanya






Saat kita bersama seseorang...dan kita betah berlama2 untuk melakukan suatu hal yg bukan pada umumnya...itu namanya kita menemukan sesuatu yg istimewa dibandingkan apa yg dilakukan rutinitas sehari2. Sahabat itu...nggk prlu banyak2...tapi seberapa berkualitasnya waktu saat kita bersama.

NEXT..kami mau bikin resep penemuan baru yg lebih sehat ya.... CEKIDOT... :)

Muach....


3 comments:

fitri anita said...

cantik banget bolu kukusnya ya, kayak yang buat deh..

Btw, persahabatannya patut diacungi jempol ya.

Kynandia Iffi Nuranindita said...

kynan juga mau tante bolu kukusnya hihihi..
tante cantik-cantik yaaa,

Lidya - Mama Cal-Vin said...

pasti rasanya enak banget nih bolu kukus wong chefnya cantik2 gitu