07 September 2010

Pilihan BIJAK...

>Dewi…
Sa…bikin FB donk…kan kita bisa ngobrol dan tuker dinding tiap hari…

>Elsa…
Seumur hidup aku nggak akan bikin FB
>Dewi…
Give me reason Sa…why??

>Elsa…
Ya aku nggak suka aja…., karena FB awal dr semua karakter bisa berubah…yg gak tau jd tau…yg gak benci jd benci…Menghubungkan orang2 yg gak pengen kita tau kabarnya…dan itu akan mengubah apapun yg sdh kita rencanakan.

Itu pembicaraanku sama sahabatku “ Hj. Elsa Nur Sholikah…” seorang sahabat cantik dari Jombang.

Maaf Elsa…kupikir Elsa terlalu Paranoid dengan FB….dalam hatiku berkata demikian. Bukankah dengan FB kita bisa menemukan teman2 TK…? Teman2 SD , Teman2 SMP atau teman2 SMA…teman kuliah…mantan pacar…bekas musuh…atau orang2 yg ganteng lainnya…Brondong??? Om2???...
>Elsa menjaga hubungan silaturahmi nggak harus lewat FB dewi...masih ada yg lain...blogger...telepon...sms....yahomaill...ym...( dan aku merasa malu....)

Dan sehari saja aku nggak liat wall FBku terasa ada yg hilang informasi….sampai sekarangpun masih merasa seperti itu....

kata Elsa <== ketergantungan…Benar juga.
Tapi ternyata…akhir2 ini aku merasakan…apa yg di kata Elsa adalah benar….Rasa2nya jika sepintas lihat FB ada aja hal2 yg bikin kita jd merasa gak enak….bikin tegang…tp ada juga bikin kita menjadi tertawa2….ngomongin orang…nge judge orang…nyindir orang….nyampein uneg2 dan lain sebagainya adalah salah satu yg menjadi fitur2 Pasti di FB.....akupun juga begitu sometimes...dan tidak malah menghilangkan masalah tapi malah menimbulkan opini yg aku nggak berharap itu terjadi...tambah musuh dueh....hiii TakuTT...

Jadi memang FB itu ..pilihan yg sulit…

Saat kita membicarakan atau menulis kebenaran, kebaikan, kemampuan……pasti banyak orang yg mencibir bahwa kita itu sok…
Sok pintar…
Sok Kaya…
Sok Suci…
Sok Imut..
Dan sok2 yg lain…nggak munafik...kadang aku berpikir kayak gitu...kalo yg menulis petuah2 bijak itu dalam kehidupan nyatanya tidak sesuai dengan apa yg ditulis di FB....padahal blm tentu itu ditujukan pada orang lain...mungkin juga ditujukan pada dirinya sendiri biar dijadikan motivasi...( kadang kita harus mengerti orang kalo ingin dimengerti orang)
Kalo sahabatku yg nulis…seneng….support…mendukung…, tp kalo yg nulis atau mungkin saat aku tau orang yg gosipnya rese2…jd ikut ngeliatin statusnya…padahal kan dia nggak ngapa2in kita…ngapain kita ikut ngeliatin statusnya gitu. Kurang kerjaan bgt kan??Iseng aja memastikan apakah...apakah???? huhff...

Saat kita membicarakan atau menulis Apa kata hati kita…saat sedih, bahagia…terluka ..tertawa ceria….pasti ada yg nyukurin….walopun juga ada yg support…yg teman ya bantuin doa...yg merasa bete ma kita...bales lg di statusnya bla bla bla...ngetawain...dan kadang2 antara satu dan yg lainnya bersaut2an dijadikan objek status...intinya....penyakit hati....

Dan aku masih tetap bingung….apakah hanya melihat aja…update status…atau gimana….setelah aku tahu efek FB begini...??? belum bisa menentukan pilihan BIJAK itu...
Kadang ingin seperti Elsa…lebih tepatnya IRI ..dia nggak punya FB…tp punya Blog yg bagusss….menulis hal2 tentang diri sendiri, keluarga...sahabat...tempat2 yg dikunjungi....…dan wacana2 yg membuatku lbh dewasa….Mempublish sebagian cerita2 teman yg berbagi dengannya yg ingin dibuatkan cerita dan sebagainya2…all about dia dan orang2 yg sayang dan menyayanginya......
Menjadi seperti NINIT YUNITA, pem blogger , novelis dan ibu rumah tangga yg baikk…dan terbebas dari urusan2 persaingan yg gak pernah ada habisnya....
FB punya Berita yg secepat angin....ooo anak itu begitu...anak ini begini...orang itu begono.....orang ini begini.....nggak ada habisnya...membandingkan.....membayangkan....mencaci....mendoakan...mengumpat...banyak...hal....

@Elsa...Rasa2nya aku tetap memilih hijau deh....tp seandainya ada biru yg baguss,,,....bisa kirimin linknya ya??
dikau sungguh membantuku untuk menulis....thanks ya Sa..

@May may...sorry may...aku juga masih belajar..jd blogger , mau tdk aku kirimin template yg baguusss warna ijo royo2...walopun wallnya sama2 ijo...beda tema aja may....nti aku kirimin linksnya ya?? tapi kayaknya aku mau ganti biru aja deh....soalnya Pink kesannya ABG bangets...nggak cocok dengan seorang calon ibu kayak aku ini...kira2 pilihan bijaknya...aku warna ijo apa biru ya?
@ Teman2 dan sahabat2...masih tersisa 30% file di kepalaku untu menerima inspirasi buat tulisan...jadi kalo dapat wacana, pandangan, story...atau mau dibikinin biografi pribadi...bisa hubungi aku...he he he he. buat tempat curhat...tanpa Solusi. Curhat aja.....Karena aku masih belum bisa menentukan pilihan bijak. Buat hidupku...keluargaku sendiri...:D jadi blm bisa memberikan solusi yg tepat juga untuk teman2.... :)

Semoga kedepannya...aku bisa menjadi seorang yg lebih baik...
Seorang Anak...Istri...Ibu....Sahabat....Teman...yang baik.....Aminn.
Apapun pilihan BIJAK yg akan aku ambil.


No comments: