05 September 2010

Wacana..Apakah itu Gaji???

GAJI...

Kata yg paling ditunggu , dari sekian manusia yg memilih untuk menentukan hidupnya bekerja untuk orang lain.

Tapi Herannya…banyak manusia memilih untuk “menggelapkan” hatinya untuk satu kata itu….”gaji”…

Yang tidak sesuai harapanlah…kecewalah…merasa diforsir lah…menganggap sdh bekerja keras seperti kuda…kerja Rodi…dan bla bla bla yg lain….Penyakit hati.

Dan berbuat Curang…menjadi pilihan. Malas bekerja…seenaknya sendiri….menjadikan teman sebagai tumbal..asalkan Aman dan sedikit bekerja.

Kenapa juga rasa tidak puas itu harus menimbulkan suatu “DOSA”…
Itu sih kalo kita merasa masih mempunyai Tuhan….berbuat dosa juga salah satu pilihan kok…

Orang yg GAGAL adalah orang yg setiap menjalani pekerjaannya setengah hati…Ragu2…dan…mengeluh.

Saat manusia bisa mengukur kekuatan hatinya untuk bisa berkompromi dengan hati. Kenapa nggak memilih jalan lain aja….jangan memilih untuk menentukan hidupnya bekerja untuk orang lain…Beres kan…??? Ngapain lama2 memendam sakit hati??
Kalo sdh merasa Hebat….ya pilih jalan lain kan??? Keluar…dan buktikan bahwa kita ini BISA bekerja..dengan aturan kita sendiri.

Dulu aku Pernah merasa Berat bekerja…….Manusiawi bgt…..Di sebuah perusahaan…Dengan kondisi tertentu dan memiliki atasan yang “sangat menakjubkan”….sampe aku sedikit takabur..menulis imel buat atasanku…dengan maksud “dia’ sedikit memperhatikan bahwa Sarjana Sepertiku layaknya mendapatkan Gaji yg lebih dari pekerjaan yg sdh aku hasilkan yg aku ngerasa diperlakukan seperti Kerja RODI overload…sampe Pusying2……Dan ajaib juga..sang atasan waktu itu..dengan naifnya ..nge print- keangkuhanku dan dijadikan referensi untuk surat pengunduran diriku dari perusahaan itu….Ha ha ha..dan aku tertawa….Aku nggak tau yg " nggak pinter" aku apa siapa…apa aku sdh menjadi “alien” karena merasa atmosfer kerjaku sdh gak baik…atau apa…dan aku merasa…aku adalah orang yg paling merasa terdzolimi oleh mantan atasanku itu…( padahal kalo dipikir2…mungkin aja “dia” juga sama sepertiku….orang yg mungkin pada waktu itu memendam sesuatu masalah sendiri…dan dia memilih untuk menjatuhkan teman sekerja adalah hal ter”aman” untuk kelanjutan kerjanya sendiri …who knows…?)..jd aku nggak mau men judge bahwa aku yg benar. ..Karena kembali lagi…setiap orang punya pilihan…untuk….Dirinya sendiri. Dan itu sdh jalanku untuk keangkuhan meng-imeli…atasanku yg sdng punya masalah itu…hehehhe…Mungkin itu yg namanya cari Penyakit….ah maafkanlah……manusiawi bgt kok.

..But,…itu merupakan suatu pelajaran buat aku..Sesungguhnya yg aku butuhkan bukan seberapa besar aku mendapatkan gaji…tapi seberapa nyaman aku mengerjakan pekerjaanku….seberapa iklas aku mendedikasikan pikiranku…
Toh Tahun2 sebelumnya aku sangat menikmati pekerjaanku….Kenapa aku berubah menjadi Berat??? Karena aku merasa sdh “tidak nyaman” dengan apa yg aku kerjakan…
Jadi tukang ngomel….jadi pendemdam….paranoid….sama teman sepekerjaan.
Gak penting banget kan….Toh diluar dari pekerjaan itu…seharusnya bisa menjadi saudara….Sungguh aku sangat menyesal pernah melewati fase itu….Semoga mantan atasanku itu…juga sdh melakukan yg terbaik buat dirinya sendiri tanpa merugikan orang lain…I wish…dimanapun dia kini berada…

Setiap orang Punya Tolak ukur termasuk aku….biar nggak setress rumusnya Cuma “jangan ngoyo”…..apa yg bisa diraih…raihlah….apa yg bisa dimimpikan…mimpikanlah….tp tidak dengan alasan….
Bosku begini…Bosku begitu…pekerjaan yg kita pilih itu sesuai dengan RULEs….dan kita sudah mutusin untuk ikut dalam navigasi itu…”KITA SENDIRI YG MEMILIH”
ya ikuti dong…mengalir….kalo nggak jd bengkok…dan akhirnya gak sehat. Kita sendiri yg sakit kan….
Aku pernah merasa “kecewa”….dan tidak mau mengulang lagi….sesuatu yg membuat aku sarat dengan dendam …penyakit jiwa…..dan menjadi lbh baik…adalah WAJIB.

Kenapa nggak memperbaiki diri dulu baru bisa koment tentang orang lain…apalagi atasan…???..itu yg sampai saat ini masih terus kupelajari…menjd seseorang yg ikhlass…
Sekali lagi…ini juga sesuatu pilihan…

Kalo nggak mau aturannya bos….keluar…cari kerjaan lain…lbh sukses… BERES.
Dan bermimpi suatu saat menjadi Bos yg baik….itu bagus. Bukankah Alloh langsung bisa membalik2kan takdir manusia apalagi berkenaan dengan Harta???
Dan mimpiku adalah menjadi Bos dalam rumah tanggaku sendiri…menjadi ibu dan istri yg sempurna….berjilbab….sarat dengan nilai2 agama….Bisnis sendiri...kaya….naik haji…..Aminn… J. Nah untuk bisnis sendiri ini aku perlu belajar di perusahaan orang lain….tentu saja mulai dari bawah….itu namanya ikhtiar.

Kuselipkan selalu disetiap Doaku…., Rejeki berapapun yg aku terima…adalah yg terbaik yg diberikan Sang Penguasa jiwaku Alloh SWT untukku…dan aku selalu bersyukur untuk itu…punya suami yg ( sampe sekarang)…bukan suami yg suka neko2…dalam hal ini HEDONIS….dan sangat sederhana….<== semoga selamanya tetap begitu…bukankah itu sdh hal yg terbaik yg diberi Tuhan untukku???....hal sekecil apapun saat kita mau bersyukur…..walo nominalnya sedikit….pasti mjd nikmat….kalo kita mau menunduk kebawah….masih banyak yg berada dibawah kita…..lagi2 aku harus belajar bersyukur. Aku Sadari bahwa…apa yg sdh menjadi ukuran kita sdh sesuai takaran. Alloh sdh memperhitungkan itu jauh2 hari….Terbiasa sederhana membuatku tidak kemrungsung…. Let it Flow….Pasti nanti apa yg seharusnya kita dapat selama kita melangkah dan proses meraihnya dengan jalan yg benar…satu persatu target kita bakal nyampai… Bersyukurlah bagi yg sdh memiliki anugerah dari lahir…Orang tua yg mampu…suami yang kaya…atau.. Yg sdh punya usaha sendiri dengan tangan kakinya….yg sdh mempunyai pilihan hidup TIDAK ikut dengan usaha orang lain…..Bersyukurlah…. Kata Pak Nuryahya…..( papiku, red) “Calon Boss itu…harus bisa belajar dari semua pengalaman saat kita menjadi bawahan…,saat jd bawahan aja kita tidak berusaha mengikuti aturan atasan…bagaimana kalo kita jd atasan??? Pasti bawahan kita akan memperlakukan kita dengan sama. Menjadi bawahan….kan berarti proses menuju atasan…belajar….cari harta itu jangan kemrungsung ya “nduk…, kemrungsung itu kekancan karo setan…kalo sdh begitu…Hidupmu sendiri nanti yg terkejar2 dan tidak teratur….ojo dumeh…ojo merebut hak orang lain…ojo mengeluh…ragu2 itu dilirik kejahatan….Jangan lupa sholat…manut sama suami…trus jangan jahatin teman… >aku
Nggih..Papi….Terimakasih wejanganipun….:)
tp Pi…putrimu ini sholatnya masih bolong2… , akan selalu dewi usahakan yg paling sempurna…Support putrimu ini ya Pi….

>Papi
Ya ntar kalo dirimu lupa sholat….biar dijewer ma suamimu ayang yoppy…Tugas suami mengingatkan…

>aku..
Appa??? Yoppy…..do’i mah..bolong2 juga Pi… he he he

>Papi…

Wooo..tak jewer kabeh kalian….:)

Ingatkan selalu anak2mu ini untuk menjadi manusia yg baik ya Papi mami…..sesuai dengan wejanganmu …dan selalu tunduk di jalan Agama. Aminn…





2 comments:

Elsa said...

wi..
inget, sebentar lagi punya anak.
kalo ibunya masih bolong-bolong...
anaknya nanti pasti lebih banyak bolongnya lhooo....

BABY DIJA said...

Tante Dewiiiiiiiiiii
sebentar lagi Dija setengah tahun
siap siap tongkrongin blognya Dija terus yaa